[Masalah Berat Badan]
Amrullah Sapit
Apakh rumus cara menghitung berat badan ideal lelaki sama dengan wanita?
12:15 26/06/2022
Shalsabila Maharifa, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat Malam,
Terimakasih sudah bertanya kak.
Sesuai dengan postur tubuh lelaki dan wanita tentunya berbeda, maka dari itu untuk rumusnya pun juga berbeda kak.
22:24 30/06/2022
Shalsabila Maharifa, S.Tr.Gz ahligizi
Untuk rumus BBI yang paling sering digunakan, kakak bisa coba hitung dengan rumus broca seperti berikut:
Pria = [tinggi badan (cm) - 100] - [tinggi badan (cm) - 100] x 10%
Wanita = [tinggi badan (cm) - 100] - [tinggi badan (cm) - 100] x 15%
Apakah masih ada yang belum dimengerti kak?
22:24 30/06/2022