[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Dear ahligizi.id, saya baru saja mengikuti program weight loss menggunakan personal traineer. Lalu, PT saya menyarankan untuk mengubah pola makan saya menjadi 60% protein sedangkan sisanya adalah KH dan Lemak. Apabila saya melakukan konversi dalam bentuk gram, maka kebutuhan protein saya menjadi lebih dari 100 gram bahkan sampai 270 gram. Tentu saja saya menjadi tidak yakin. Namun karena saya tidak berpengalaman di gizi olahraga, apakah memang hal tersebut normal ya? Terima kasih
17:47 27/06/2022
selamat malam, terimakasih sudah berkonsultasi dengan kami.
21:16 27/06/2022
Terkait rekomendasi kebutuhan protein, bisa dilihat dahulu untuk target dan tujuan pemberian 60% protein dr total kebutuhan.
21:17 27/06/2022
Apabila targetnya masih weightloss dlm arti turun berat badan, saya rasa tidak sejauh itu kebutuhan nya.
21:18 27/06/2022
kecuali target selanjutnya adalah body building, maka kebutuhan 60% mungkin saja. Namun perlu dilihat juga jenis latihan yg diberikan .
21:19 27/06/2022
Segera menghubungi ahli gizi olahraga ya, supaya bisa dihitung kebutuhan berdasarkan jenis latihan fisik dari PT nya.
karena konsumsi protein berlebih tanpa tau tujuannya dan pengawasan akan membahayakan kesehatan.
selain itu 270 gram akan bs dicapai hanya dg bantuan 'suplemen'.
21:23 27/06/2022