[Masalah Berat Badan]
Edi Siswanto
Saya seorang perempuan dgn berat badan 98 kg tinggi badan 164 cn gok I. Sudah pernah menjalabi diet obat tapibtidak turun juga. Bagaiaman cara diet yang baik buat saya
23:03 19/03/2019
Yulvia Puspitaningrum, AMG ahligizi
Selamat siang Pak Edi. Untuk kondisi saat ini, status gizi termasuk obesitas sehingga disarankan untuk menurunkan berat badan secara bertahap untuk mencapai berat badan ideal. Untuk prinsip diet yang perlu dipahami adalah konsumsi makanan beranekaragam dan gizi seimbang, mengurangi konsumsi makanan sumber kalori seperti karbohidrat dan lemak, mengubah pola makan menjadi sehat dan terus menerus, dan diet dilakukan bertahap dengan menurunkan berat badan sekitar 0.5 kg/minggu. Terima kasih
10:51 19/04/2020