[Masalah Berat Badan]
Amrullah Sapit
ktika kita makan protin untuk menaikkan berat badan ,mana yang lebih tinggi proteinya ,apakh ayam ataukh ikan kakap?
12:37 01/07/2022
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Keduanya sama baiknya untuk dikonsumsi ya Pak, sebagai informasi untuk 100 gram ikan kakap mengandung protein 20,51 gram sedangkan untuk 100 gram ayam (dada) mengandung 29,55 gram. Sebaiknya tetap konsumsi makanan bergizi seimbang secara bervariasi yaa pak :)
08:53 05/07/2022
Amrullah Sapit
Apakh ayam broiler itu berbahaya untuk dimakan ?
09:17 05/07/2022
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Ayam broiler sebetulnya boleh dan aman saja dikonsumsi selama diolah dengan benar. Untuk itu, kita harus melakukan hal-hal sebagai berikut:
* Simpan daging ayam yang belum dimasak dalam wadah tertutup dan masukkan ke dalam kulkas.
* Masak daging ayam broiler hingga matang. Salah satu tanda kematangan adalah tidak ada lagi darah yang merembes maupun tersisa pada daging.
* Masaklah ayam dengan cara merebusnya, sebagai cara terbaik untuk mengurangi kandungan logam berat pada paha dan dada ayam.
* Jangan letakkan ayam matang ke wadah yang sama dengan wadah bekas ayam mentah.
* Hindari penggunaan talenan serta pisau bekas memotong ayam mentah untuk mengiris ayam yang sudah dimasak.
* Pastikan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum dan setelah mengolah daging ayam broiler. Membuang kulit ayam saja tidak cukup untuk menghindarkan dari bakteri, logam berat, maupun antibiotik yang terdapat pada daging ayam broiler.
* Pastikan daging ayam dimasak hingga matang seluruhnya sebelum menyantapnya. :)
12:57 28/07/2022