[Bayi & Balita]
anonim
Apakah bayi anemia boleh diberikan camilan manis seperti es krim? Makanan apasaja yang dianjurkan dan tidak dianjurkan ya?
18:10 07/07/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo kak,,, Bila ingin memberikan eskrim ke sikecil > berikan sewajarnya n perhatikan kondisi kesehatan bayi dan kalau untuk makan yang dianjurkan: 1. Hati > Dalam 100 gram hati sapi mentah, terkandung sekitar 5 mg zat besi, sedangkan pada 100 gram hati ayam mentah terkandung setidaknya 4 mg zat besi. Tidak hanya hati sapi dan ayam saja, Kk juga bisa memilih hati domba atau bebek. Kk dapat mengolah hati sapi atau hati ayam menjadi hidangan yang disukai oleh si Kecil, misalnya sup. Namun, jangan lupa untuk memasaknya hingga benar-benar matang, ya. 2. Bayam > Dalam 100 gram bayam, terdapat sekitar 2,7 mg zat besi. Bayam juga mengandung vitamin C yang akan membantu penyerapan zat besi oleh tubuh. Selain itu, bayam juga mengandung antioksidan yang mampu mengurangi risiko terjadinya kanker, peradangan, dan penyakit mata pada Si Kecil.Tidak perlu bingung memilih bayam hijau atau bayam merah, karena keduanya sama-sama baik dan bernutrisi. 3. Daging sapi > Dalam 100 gram daging sapi, terkandung sekitar 2,6 mg zat besi. Bukan hanya zat besi, daging sapi juga mengandung protein, zinc, selenium, dan beberapa vitamin B. bisa mengolah daging sapi menjadi aneka hidangan. Namun, karena Si Kecil masih belajar makan, sebisa mungkin olah sesuai tahapan makannya. 4. Telur > Selain bisa diolah menjadi telur dadar, telur juga bisa direbus, dikukus, atau dicampur ke menu makanan bayi yang lain. Dalam 2 kuning telur yang besar, setidaknya terdapat 1 mg zat besi. Tak hanya itu, telur pun mengandung sejumlah nutrisi lain, seperti vitamin A, vitamin B12, asam folat, selenium, kolin, dan protein yang baik untuk menunjang tumbuh kembang bayi. 5. Kentang > Bukan hanya menjadi sumber karbohidrat, kentang juga mengandung berbagai nutrisi lain yang dibutuhkan Si Kecil, mulai dari vitamin C, kalium, hingga zat besi. Dalam 100 gram kentang, setidaknya terkandung sekitar 12 mg zat besi. Salah satu cara mengolah kentang yang diketahui tetap bisa menjaga kandungan nutrisinya adalah dengan memanggang kentang bersama kulitnya. Namun, jika akan diolah bersama kulitnya, pastikan kentang telah dicuci bersih. 6. Brokoli > Dalam 1 gelas kecil atau sekitar 100 gram brokoli matang, terdapat kurang lebih 0.7 mg zat besi. Selain itu, brokoli juga mengandung vitamin C, serat, dan vitamin K. Bisa mengolahnya menjadi tumisan atau merebusnya dan menjadikan brokoli sebagai camilan sehat untuk Si Kecil. Pilihan jenis makanan yang telah disebutkan di atas cukup mudah ditemui dan bisa diolah menjadi berbagai bentuk sajian. Sebisa mungkin penuhi kebutuhan zat besi bayi dari makanan alami dan cukupi juga kebutuhan nutrisi lainnya dengan menerapkan pola makan sehat dan bergizi seimbang. Semoga membantu 🙂
06:15 08/07/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak...
06:16 08/07/2022
anonim
Untuk makanan yang sebaiknya dihindari, apa saja ya?
13:46 08/07/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
_Minuman > Teh, Kopi, Berwarna _Makanan > Instan/Siap saji Apa masih ada yang mau ditanyakan kak?
17:57 08/07/2022
anonim
Terimakasih
18:03 08/07/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Sama2 🙂
05:43 10/07/2022