[Kehamilan]
Dw Moyang
Menu sehari kehamilan trisemester 1
22:38 15/07/2022
Aurora Andari Amelia ahligizi
halo ka, terimakasih sudah berkunjung ke dietducate.. pada kehamilan trisemester 1 ini saya sarankan : 1. penuhan kebutuhan cairan yg cukup dianjurkan untuk konsumsi air mineral kurang lebih 2,6 liter/hari 2. konsumsi makanan tinggi asam folat guna untuk menghindari terjadinya kelahiran bayi premature atau berat badan lahir rendah, contoh makanan tinggi asam folat seperti sayuran hijau, wortel, brokoli dan jagung 3. serta asupan iodium yg cukup contohnya penggunaan garam ber yodium saat memasak, tapi tetap dalam jumlah wajar karena bila penggunaan garam berlebih atau konsumsi makanan atau cemilan asin dalam jumlah berlebih berakibat terjadinya penumpukan cairan pada ibu 4. bila berat badan ibu berlebih hindari atau kurangi konsumsi makanan dengan kandungan lemak dan karbohidrat berlebih, sebaliknya bila berat badan ibu cendrung kurang atau kurus tingkatkan konsumsi makanan dengan kandungan energi dan protein.. sehat selalu ka, dan jawabannya dapat membantu serta bermanfaat, terimakasih..
19:06 18/07/2022