[Diet Kolesterol]
hanif fiqriza
Hari ini saya mulai progam yakni 2 hari dalam seminggu bener2 tidak makan yang mengandung minyak. Hari ini saya nakan roti pisang coklat dan siangnya saya makan gado2 tanpa tahu, tempe, bawang goreng, kerupuk dan bumbunya( hanya sayur2an, kentang rebus dan telur rebusnya saja). Setelah makaj gado2 tersebut kepala saya pusing dan rasanya mual2. Apakah ada yang salah?
17:34 18/07/2022
Hallo Kak Hanif,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
_, mual, muntah, dan lemas bisa menandakan hipotensi, hipoglikemia, anemia, dispepsia, gangguan hormonal, gangguan jantung, infeksi virus atau bakteri, gangguan imunitas, gangguan psikis, dan banyak lagi kondisi lainnya. Gaya hidup yang kurang sehat, seperti tidur tidak teratur, terlambat makan, malas olahraga,juga rentan memicu keluhan seperti ini.
_Makanlah dengan lebih teratur, sedikit-sedikit tapi sering
Jangan dulu makan makanan yang memicu mual dan muntah, contohnya buah yang masam, makanan pedas, gorengan, santan, minuman bersoda, dan berkafein
Perbanyak makan buah dan sayuran
Kompres perut yang mual dan kepala yang terasa berat dengan air hangat
Minum lebih banyak
Jangan dulu beraktifitas fisik terlalu berat, apalagi di bawah terik matahari
Jangan terlalu stres atau cemas memikirkan suatu masalah
Semoga membantu🙂
18:41 18/07/2022
Jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak...
18:42 18/07/2022