[Bayi & Balita]
Hairunnisa Ahmad
Apa zat gizi yang bagus untuk pertumbuhan gigi anak?
07:40 22/07/2022
Hallo Kak Hairunnisa,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
_Vitamin A
Berfungsi menjaga pertumbuhan jaringan ikat yang sehat dari tulang lunak pada gusi. Bisa diperoleh dari sayuran hijau, wortel, mangga, kentang, minyak ikan.
Vitamin B
Berfungsi mengurangi peradangan pada lidah dan gusi, misalnya karena sariawan. Bisa diperoleh dari kacang-kacangan, daging, sayuran hijau.
Vitamin C
Berfungsi mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya. Bisa diperoleh dari jambu, lemon, kelengkeng, melon, strawberry, kecambah.
Vitamin D
Berfungsi memudahkan penyerapan kalsium agar gigi tidak rapuh. Bisa diperoleh dari telur, susu, ikan.
Vitamin K
Berfungsi menstabilkan faktor pembekuan darah. Bisa diperoleh dari bayam, kedelai, daging merah.
Semoga membantu 🙂
20:31 22/07/2022