[Lainnya......]
anonim
Bagaimana menangani kasus lansia dengan penyakit jantung dan anemia disertai dengan edema yang mengalami mual muntah sehingga enggan untuk makan, dan tidak suka minum susu, setiap kali makan ataupun minum selalu mual, terimakasih
12:04 22/07/2022
Yelly Tambunan ahligizi
jika tidak bisa konsumsi makanan bentuk padat, memang disarankan konsumsi makanan dalam bentuk cair supaya asupan nutrisi dapat terpenuhi.
jika tidak bisa dalam bentuk makanan cair atau bentuk susu, biasanya diberikan parenrteral aatau infus makanan.
jika tidak sedang dirumah sakit,
harus dimotivasi agar tetap makan.
tidak apa apa makan sedikit-seidkit namun sering,
karena jika tidak ada konsumsi makanan yang masuk, akan mempengaruhi faktor yang lainnya.
10:04 27/07/2022