[Diet Diabetes Mellitus]
Lou
Bagaimana untuk mengatur diet penderita diabetes dengan keluhan kolesterol dan asam urat juga?
15:41 22/07/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Lou,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate: _Untuk menurunkan kondisi medis seperti : Kadar gula darah tinggi. Asam urat tinggi. Kolesterol tinggi. Yang perlu diperhatikan adalah : Pola diet yang baik dan benar > aturlah porsi makanan sesuai dengan kondisi. Sebagai contoh: Pada penderita kadar gula darah tinggi maka sebaiknya mengatur porsi makan rendah kalori dan rendah gula. Untuk kasus asam urat tinggi, aturlah makanan mengandung purin yang rendah seperti brokoli, tomat, wortel, terong, dan tidak disarankan kalengan, seafood, melinjo, makanan berkadar lemak tinggi dan berkadar gula tinggi, soda, alkohol dll. Perbanyak minum air putih agar asam urat bisa dikeluarkan bersama dengan urin. Untuk kolesterol tinggi , perbanyak buah dan sayur, makan makanan yang kaya serat tinggi, mengandung antioksidan dll seperti gandum, yogurt dll. Tidak di sarnkan makanan berkadar lemak dan berkadar gula tinggi. _Olahraga > Olahraga juga bisa meningkatkan stamina, menurunkan berat badan dan memperbaiki kualitas hidup. Kelola stress. Konsumsi cukup air putih. Kontrol kesehatan secara rutin. Semoga membantu 🙂
06:21 22/08/2022