[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Ijin bertanya, orang hipertensi tidak bolej makan daun singkong, daun pepay, sawi pahit, itu benar tidak ya? Alasannya apa? Terimakasih sebelumnya
16:01 22/07/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate: _Jawabannya mitos ya kak _Yang tidak boleh itu penambahan garam yg berlebihan pada sayur. _Tomat Kalengan > Tomat segar memang dikenal kaya akan kandungan lycopene yang bermanfaat sebagai antioksidan, sehingga menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Namun, berbeda dengan produk tomat kalengan yang bisa menjadi salah satu sayuran yang dilarang untuk darah tinggi. Kebanyakan produk saus tomat kalengan, saus pasta, dan jus tomat mengandung natrium tinggi. Kandungan ini berisiko tinggi dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah, terutama jika sudah memiliki tekanan darah tinggi. Satu porsi (135 g) saus marinara mengandung 566 mg sodium. Sedangkan satu cangkir jus tomat mengandung 615 mg. Jika ingin mengonsumsi tomat, sebaiknya konsumsi tomat yang segar ya kak.. _Sayuran yg dibuat dri acar > merupakan makanan yang diawetkan dengan penggunaan campuran cuka, air, dan garam. Mengawetkan makanan apa pun menggunakan garam. Hal ini dilakukan untuk menghentikan makanan agar tidak membusuk dan membuatnya bisa dimakan lebih lama. Semakin lama sayuran berada dalam pengalengan dan mengawetkan cairan, semakin mengandung natrium yang tinggi. Kandungan ini sangat berbahaya bagi penderita darah tinggi. Oleh karena itu, acar menjadi salah satu sayuran yang dilarang untuk darah tinggi. _Sayuran kalengan > Sayuran yang dilarang untuk darah tinggi selanjutnya adalah sayuran kalengan. Meskipun mereka dipasarkan sebagai pengganti yang sehat dan bergizi untuk sup yang diproses dalam waktu lama, sayuran kalengan sangat tidak sehat jika dilihat kandungan garam dan natriumnya. Sayuran kalengan memiliki serat dengan natrium serta kandungan garamnya yang tinggi. Kandungan tersebut bisa menjadi pemicu tekanan darah naik. _Sayuran beku > Sayuran beku saat ini sedang menjadi tren, karena dinilai lebih praktis dan memiliki umur simpan yang lebih panjang. Sayuran beku dengan mudah bisa di temukan di pasar atau supermarket. Sayangnya, sayuran beku menjadi salah satu sayuran yang dilarang untuk darah tinggi. Sayuran beku merupakan salah satu sumber natrium terburuk, karena kandungan natriumnya sangat tinggi. Kandungan natrium di dalamnya dapat mengandung hingga 1800 miligram natrium, yang melebihi asupan garam harian yang direkomendasikan. Oleh karena itu, bagi yang menderita darah tinggi tidak disarankan untuk mengonsumsi sayuran beku. _Sayuran yang dijadikan keripik > Sayuran yang dilarang untuk darah tinggi selanjutnya adalah kentang. Kentang merupakan salah satu jenis sayuran yang sering diolah menjadi camilan keripik. Bagi pengidap darah tinggi, sebaiknya hindari konsumsi keripik kentang. Kadar natrium yang tinggi dari camilan ini tidak hanya meningkatkan hipertensi, tetapi lemaknya juga berkontribusi pada penambahan berat badan dan kesehatan jantung. Semoga Membantu 🙂
18:10 22/07/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika masih ada yg mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak...
18:12 22/07/2022
anonim
Baik kak terimakasih, sangat jelas dan rinci penjelasannya
19:30 22/07/2022
anonim
19:30 22/07/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Sama-sama kak🙂
19:30 22/07/2022