[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Dok, saya mau tny..
Rambut saya kering,mengembang , patah ditengah, rontok, dan jadi keriting sperti rambut mati.. bagaimana cara memperbaikinya spy sprti semula? Dulu saya pernah bleaching dan cat rambut saya. Saya juga pernah diet dgn hanya makan oatmeal.. apakah krn bleaching atau krn diet saya ygmempengaruhi rambut saya? Terimakasih.
13:31 22/03/2019
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
Salam Manis V. Terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Faktor penyebab rontokny rambut yaitu, stres , hormonal, sedang mengkonsumsi obt tertentu dan kuragnya nutrisi(terutama Kreatin/protein dan vitamin). bleaching pada rambut sebenarnya adalah proses mengurangi pigmen d batang rambut yang berakibat mengurangi kreatin dan kelembapan alami rambut. Sedangkan diet oatmeal /diet dengan oatmeal makan tinggi serat dan vitamin rendah gula. apabila anda mengalani diet oatmeal akan tetapi masih mengkonsumsi cukup protein dari lauk hewani maupun nabati hal tsb tdk mempengaruhi kerontokan rambut. untuk mengatasi kerontokan rambut dianjurkan makan tinggi protein dan sayur buah . karena 90% nutrisi untuk rambut, gigi dan kuku dipenuhi oleh makanan tinggi protein. seperti ikan, telur, daging dan kacang2an. apabila konsumsi protein sudah cukup anda bisa mengkonsunsi suplemen /vitamin b conplex atau vitamin c dari buah maupun suplemen .
00:07 26/02/2020