[Masalah Berat Badan]
anonim
Kak saya punya masalah dengan berat badan Tb 150 Bb 33 ,apa solusi utk bert badan saya ya kk?
14:31 23/07/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat siang kak, saya Gung Is senang bisa membantu
14:31 23/07/2022
Kalau boleh tau usia kakak sekarang berapa dan jenis kelaminnya?
14:32 23/07/2022
anonim
Usia 19 jenis kelamin perempuan
14:32 23/07/2022
Baik kak, untuk kalori harian yang dibutuhkan kakak sebesar 1579 kkal ya. Namun karena diperlukannya surplus kalori untuk menambah berat badan jadi kalori harian ditingkatkan 500 kkal per harinya menjadi 2079 kkal untuk dapat mencapai berat badan ideal sebesar 50 kg.
14:36 23/07/2022
Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menambah berat badan: 1. Makan dengan porsi kecil tapi sering Jika makan sekaligus dengan menambah porsi dari yang biasanya tidak mudah, maka kakak bisa tambah frekuensi makan utama dan jangan lupa diselingi 2x makan selingan (snack) 2. Menambah (surplus) kalori Kalori sehari bisa ditingkatkan menjadi 300 kkal lalu bertahap ke 500 kkal. Penambahan berat badan yang dianjurkan umumnya adalah sebesar 0,5 - 1 kg per minggu. Makanan yang dianjurkan diantaranya alpukat, susu full cream, telur, roti putih isi selai kacang, smoothies, yoghurt buah, dan formula susu yang berdensitas energi (tinggi kalori). Selain itu dapat juga menambahkan 1sdt minyak kanola/biji bunga matahari ke dalam makanan utama. 3. Lakukan aktivitas fisik Setelah dilakukannya surplus kalori, dapat dilakukan beberapa latihan seperti bench press, squat, sit-up, chin up dan sebagainya dengan menambahkan beban berupa barbel/dumbell/resistance band untuk membantu menambah massa otot. 4. Kelola stress Untuk sebagian orang saat mengalami masalah maka akan berpengaruh pada nafsu makan. Nafsu makan yang berkurang karena stress yang tidak dapat dikendalikan dapat menjadi pemicu turunnya berat badan. 5. Konsisten Lakukan semua tips diatas dengan teratur dan yakin bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Semangat terus ya kak! :)
14:38 23/07/2022