[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya diet tanpa karbo selama 2 hari ini, apa aman untuk tubuh saya? Terima kasih
14:03 25/07/2022
Vina Fitrotun Nisa, S.Tr.Gz ahligizi
Terima Kasih telah bertanya kepada dietducate 🙏
Yang perlu diketahui pada makanan sumber karbohidrat kompleks terdapat serat yang mempunyai peran penting untuk kesehatan pencernaan dan untuk metabolisme lemak termasuk kolesterol
Dan hasil akhir dari metabolisme karbohidrat adalah glukosa yang dibutuhkan sebagai sumber energi utama untuk sel-sel otak
Jadi perlu kakak diwaspadai ketika diet tanpa karbohidrat yaitu terdapat risiko-risiko yang dapat terjadi seperti gangguan pencernaan, gangguan lipida darah, dan kekurangan sumber energi otak
Disarankan untuk konsumsi gizi seimbang kecuali terdapat kondisi medis tertentu yang menganjurkan pembatasan konsumsi karbohidrat
Terima kasih 🙏💕
09:23 26/07/2022