[Bayi & Balita]
anonim
Ijin bertanya, untuk MP-ASI apakah bagus dari bahan makan alami atau pabrikan? Alasannya apa? Terimakasih
21:44 25/07/2022
Hallo,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
membuat MPASI sendiri di rumah lebih terjamin kebersihannya dan gizinya ketimbang yang instan. Kita belum tentu tahu pasti apa saja yang terkandung dalam menu MPASI instan di pasaran. Apakah dibuat dengan ditambahkan penyedap rasa atau MSG? Apakah pembuatannya higienis?
Maka untuk menghindari berbagai kemungkinan terburuknya, banyak ibu tidak merasa kerepotan harus membuat MPASI sendiri ketimbang yang instan. Selain kebersihan dan kualitas bahannya yang lebih terjaga, makanan organik atau alami juga memiliki kandungan gizi yang lebih sehat dan beragam dibanding makanan buatan atau siap saji.
Ibu pun lebih leluasa mengatur menu makanan untuk bayinya. Dalam hal menyajikan MPASI rumahan untuk bayi, sebaiknya pilihlah bahan makanan yang beragam agar bayi mendapatkan asupan gizi seimbang sekaligus belajar mengenal rasa-rasa makanan. Menu makanan yang beragam juga dapat mencegah bayi terbiasa pilih-pilih makanan (picky eating) nantinya.
Semoga membantu 🙂
08:28 26/07/2022
Jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya...
08:29 26/07/2022
anonim
Lalu saat memasak mp asi, untuk usia 6-12 bulan perlu ditambah gula garam nggak ya?
09:14 26/07/2022
ngga perlu Kak > Sebenarnya makanan bayi tidak terasa hambar. Namun, karena orang dewasa terbiasa mengonsumsi makanan yang gurih dan manis, maka bubur bayi terasa hambar. Sementara bayi memiliki langit-langit mulut yang belum berkembang dengan sempurna, sehingga ia belum memiliki preferensi terhadap rasa asin. Jadi, makanan yang terasa hambar oleh orang dewasa, sebenarnya terasa enak bagi bayi. Selain itu, makanan sudah mengandung garam dan gula alami, sehingga tidak perlu memberikan penambah rasa pada makanannya.
Apa masih ada yang mau ditanyakan kak?
09:37 26/07/2022
anonim
Maaf, kemarin ada pernah ikut seminar mp asi yang bisa dibuat dari makanan keluarga yang di lumatkan. Sedangkan makanan keluarga sudah ditambahkan gula dan garam. Itu bagaimana ya kak?
11:52 26/07/2022
Pada usia 1 tahun, pada prinsipnya anak sudah dapat beradaptasi dengan segala jenis tekstur makanan, namun anak masih belum dapat mengunyah secara sempurna. Selain itu, anak sudah mulai dapat beradaptasi dengan segala menu makanan yang diberikan, termasuk makanan keluarga sehari-hari. Anak dapat makan 3-4x makan besar dan 1-2 kali makan selingan, dengan posi 3/4-1 mangkuk penuh ukuran 250ml untuk makan besarnya.
Anak sudah dapat mengonsumsi makanan yang mengandung garam dan gula pada usia 1 tahun, termasuk madu dan jus buah. Namun, pemberian gula dan garam tersebut perlu dibatasi untuk menghindari gangguan pertumbuhan gigi dan ginjal bayi, di mana maksimal pemberiannya sekitar 1 gram untuk garam dan sekitar kurang dari 20 gram untuk gula.
23:21 26/07/2022
anonim
Waah terimakasih banyak ilmunya🤗
16:58 28/07/2022