[Lainnya......]
anonim
Selamat sore. Saya ingin bertanya, bagaimana pemberian makan bagi pasien penyakit jantung koroner dengan keadaan positif covid 19. Apakah dietnya diberikan tetap diet jantung atau perlu diberi tambahan lain? Dan apakah pasien jantung bentuk makanannya harus selalu bubur?
17:41 28/07/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat sore, perkenalkan saya Gung Is
17:44 28/07/2022
Untuk diet pasien diutamakan penyakit utamanya dulu ya, jadi tetap diberikan diet jantung. Bentuk makanan disesuaikan dengan toleransi pasien, jika ada dispepsia (gejala yang kurang nyaman di lambung) seperti mual, muntah, perut kembung dan juga kesulitan menelan maka disarankan untuk mengonsumsi makanan lunak seperti nasi tim dan bubur. Bila pasien tidak mampu makan melalui oral maka biasanya akan diberikan makanan cair yang disesuaikan dengan kondisi pasien saat ini.
17:48 28/07/2022
anonim
Kalau pasien mampu untuk makan nasi lunak, boleh diberikan ya ?
17:50 28/07/2022
Selama tidak ada masalah dalam pencernaan dari mulut, kerongkongan, lambung, usus halus dan usus besar maka bentuk makanan pasien bisa disesuaikan dengan kemampuan pasien dalam menerima makanan. Pengawasan dari dokter diperlukan untuk tindak lanjut intervensi diet.
17:56 28/07/2022
anonim
Baik, terimakasih ya ka infonya 😊
06:29 29/07/2022