[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Bagaimana dengan jus buah yang dijual di beberapa tempat di pinggir jalan ka? Kan buah bagus kalau dikonsumsi lgsg, tapi kalo dijadikan jus itu kan sudah dicampur dengan gula dan susu. Saya pernah dengar katanya buah dan susu tidak boleh dicampur? Benarkah demikian?
06:38 29/07/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat pagi, saya Gung Is senang bisa membantu
07:19 29/07/2022
Faktanya buah lebih baik jika dikonsumsi secara langsung. Pastikan buah telah matang karena kandungan gizinya telah maksimal. Jika dibuat jus dengan tambahan lain seperti gula dan kental manis maka akan meningkatkan asupan gula yang masuk ke dalam tubuh. Jangka panjangnya dikhawatirkan akan mengalami penyakit degeneratif seperti diabetes mellitus.
07:22 29/07/2022
anonim
Apakah zat gizi di dalam buah yg sdh dicampur gula dan susu itu akan terhbat penyerapannya di dalam tubuh ?
07:43 29/07/2022
Susu mudah dicerna dalam tubuh sedangkan melon bersifat melancarkan air seni. Jika dikonsumsi bersamaan maka beresiko akan kehilangan cairan tubuh. Konsumsi jeruk dan susu bersamaan juga biasanya akan menimbulkan rasa kurang nyaman seperti kembung. Namun, tidak semua buah memiliki interaksi negatif jika dikonsumsi dengan susu. Akan lebih baik jika diberikan jeda kurang lebih 2 jam agar dapat mendapatkan manfaat keduanya lebih maksimal.
08:11 29/07/2022
anonim
Terimakasih banyak infonya ka🙏
19:26 29/07/2022