[Masalah Berat Badan]
anonim
Dokter. Saya ingin menurunkan berat badan. Saat ini berat badan saya 85kg dengan tinggi badan 153cm.
Saya ingin mengurangi berat badan saya dengan mengurangi asupan makanan. Kira2 asupan makanan yang seperti apa yang sekiranya bisa menurunkan badan dengan cepat?
10:14 25/03/2019
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Hai ka ...Trimakasih ya sudah konsul ke kami. Penurunan berat badan secara alami dengan cara alami kira-kira bisa turun 0,5 kg per minggu jadi dalam sebulan bisa turun 2 kg. Sesuatu banget ya ....kuncinya disiplin dan sabar ya. Untuk pola makan perhatikan frekuensi makan, jumlah dan jenis. Frekuensi makan misal 3 kali makan besar dan 2 kali snack dalam sehari. Porsi makanan mulai diperhatikan juga kurangi karbo dan lemak yaitu dengan mengurangi konsumsi gula, goreng-gorengan, porsi nasi/mie/kentang dikurangi dari biasanya, perbanyak lauk dan sayur, tambahkn juga buah. Untuk snack ganti dengan yang lebih sehat misal buah. Dan imbangi juga ya dengan olahraga minimal 30 menit, dalam seminggu 2-3 kali. Semangat, semoga berhasil.
18:43 12/04/2020