[Diet Diabetes Mellitus]
Sri Wardhani
Bagaimana pola makan yang benar
20:24 30/07/2022
Sri Wardhani
Piye
20:25 30/07/2022
Tsabuut Syamsun Ni'am, S.ST  ahligizi
Pola Makan Diabetes yang benar menerapkan 3J 1. Jumlah harus sesuai kebutuhan, porsi karbohidrat <60% kebutuhan semisal karbo nasi mulai 75-200 gram untuk sekali makan. jumlah protein cukup. lemak dibatasi dengan meminimalisir penggunaan minyak dalam memasak, anjuran konsumsi buah/sayur 3-5 porsi sehari (1 porsi 100-150gram) dan sayur (1 porsi 75-100 gram) 2. Jenis Memahami jenis makanan tinggi karbo karbohidrat kompleks (disarankan) : nasi merah,kentang,singkong,ubi,talas,gandum, kentang, shirataki karbohidrat sederhana (dibatasi): gula pasir, madu,sirup,gula aren,merah 3. Jadwal Makan dengan jadwal teratur 3x sehari dan 3x ngemil sarapan < 09.00 snack 1 10.00 makan siang 11.00-13.00 snack 2 16.00 makan malam 18.00-20.00 snack 3 21.00
16:33 31/07/2022