[Masalah Berat Badan]
Hotman Rivan Dacosta
Gimana cara diet yang tepat untuk saya
12:03 31/07/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat siang kak, saya Gung Is senang bisa membantu
12:08 31/07/2022
Sebelumnya target kakak ingin menaikkan/menurunkan berat badan?
12:09 31/07/2022
Hotman Rivan Dacosta
Menurunkan kak
12:09 31/07/2022
Boleh diinfokan berat badan, tinggi badan, jenis kelamin, umur dan aktivitas keseharian saat ini?
12:10 31/07/2022
Hotman Rivan Dacosta
Bb 104 Tb 166 Laki-laki 20 tahun Kuliah
12:10 31/07/2022
Berdasarkan data yang kakak berikan maka kalori harian sebesar 2379 kkal. Namun karena diperlukannya defisit kalori maka kalori harian dikurangi secara bertahap mulai dari 500 kkal per hari. Jadi kalori harian yang masuk dari makanan dan minuman hendaknya sebesar 1879 kkal untuk dapat menurunkan berat badan. Jangan lupa sempatkan untuk melakukan aktivitas fisik dimulai dari yang ringan seperti home workout, jalan kaki, jogging, bersepeda, berenang dengan frekuensi dan intensitas menyesuaikan kondisi tubuh kakak. Kalau boleh tau aktivitas fisik apa saja yang saat ini kakak lakukan?
12:20 31/07/2022
Hotman Rivan Dacosta
Tiap kamis malam badminton si kak kadang 2-3 jam
12:26 31/07/2022
Hotman Rivan Dacosta
Contoh makanan pagi sampe malam kak?
12:27 31/07/2022
Wah sudah bagus ya, dipertahankan badmintonnya nanti dicoba tambah aktivitas fisik lainnya agar pembakaran kalori bisa lebih maksimal. Untuk makanan bisa bertahap dikurangi porsinya ya, contoh pada makanan pokok misalkan nasi yang awalnya 200 gr sekarang 100 gr saja di pagi dan malam, siang boleh 150 gr. Protein hewani seperti ayam, ikan, telur kemudian protein nabati seperti tahu, tempe dan kacang-kacangan pilih yang dimasak dengan cara direbus/kukus/tumis, kurangi makanan yang digoreng, berlemak, dan proses pemasakannya menggunakan santan. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran karena mampu memperlancar proses pencernaan dan serat yang terkandung didalamnya mampu memberikan rasa kenyang lebih lama.
12:36 31/07/2022
Hotman Rivan Dacosta
Siap kak terima kasih
12:44 31/07/2022