[Masalah Berat Badan]
nazmi sampurno
Tahap² untuk menaikkan BB dng kak?
10:01 02/08/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat malam Kak Nazmi, saya Gung Is senang bisa membantu.
20:55 10/08/2022
Sebelumnya boleh diinfokan tinggi badan, berat badan, jenis kelamin, usia dan aktivitas keseharian saat ini?
20:56 10/08/2022
nazmi sampurno
TB 157, BB 43, JK: P, U: 24thn aktifitas sdng
16:15 21/08/2022
Baik kak, berat badan ideal sesuai data yang kakak berikan adalah 51,3 kg.
07:59 28/09/2022
Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menambah berat badan: 1. Makan dengan porsi kecil tapi sering Jika makan sekaligus dengan menambah porsi dari yang biasanya tidak mudah, maka kakak bisa tambah frekuensi makan utama dan jangan lupa diselingi 2x makan selingan (snack) 2. Menambah (surplus) kalori Kalori sehari bisa ditingkatkan menjadi 300 kkal lalu bertahap ke 500 kkal. Penambahan berat badan yang dianjurkan umumnya adalah sebesar 0,5 - 1 kg per minggu. Makanan yang dianjurkan diantaranya alpukat, telur, roti gandum isi selai kacang, smoothies, yoghurt buah, dan formula susu yang berdensitas energi (tinggi kalori). Selain itu dapat juga menambahkan 1sdt minyak kanola/biji bunga matahari ke dalam makanan utama. 3. Lakukan aktivitas fisik Setelah dilakukannya surplus kalori, dapat dilakukan beberapa latihan seperti bench press, squat, sit-up, chin up dan sebagainya dengan menambahkan beban berupa barbel/dumbell/resistance band untuk membantu menambah massa otot. 4. Kelola stress Untuk sebagian orang saat mengalami masalah maka akan berpengaruh pada nafsu makan. Nafsu makan yang berkurang karena stress yang tidak dapat dikendalikan dapat menjadi pemicu turunnya berat badan. 5. Konsisten Lakukan semua tips diatas dengan teratur dan yakin bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Semangat terus ya kak! :)
07:59 28/09/2022
nazmi sampurno
Kak makanan apa saja yang tinggi kalori, kaya karbo, protein dan sayuran?
07:01 18/02/2023
Porsi karbo bisa ditingkatkan ya seperti nasi putih, kentang, ubi, singkong, dan mie. Lalu untuk protein yang baik adalah dada ayam, ikan, telur, susu. Sayuran porsinya sama dengan karbo ya setara 100 gr pilih sayuran yang disukai. Jika mengalami masalah pencernaan hindari sayuran yang menimbulkan gas seperti kol, kembang kol, selada, sawi, dan brokoli.
07:04 18/02/2023
nazmi sampurno
Tinggi protein itu dada ayam, ikan, telur dan susu ya kak?
12:02 26/02/2023
Iya benar sekali kak
12:20 26/02/2023