[Diet Hipertensi ( Darah Tinggi)]
Theresia Sosiawati
Berapa gram natrium dalam satu gram garam dapur
17:33 02/08/2022
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo Kak Theresia, terima kasih sudah bertanya di Dietducate :) Dalam 1 gram garam dapur mengandung 400 mg natrium yaa kak. Agar terhindar dari hipertensi, penyakit jantung, stroke, gangguan ginjal, asupan garam yang dianjurkan tidak lebih dari 1 sendok teh per hari (5 gram), setara dengan 2000 mg natrium. Semoga membantu kak, sehat selalu :)
18:13 02/08/2022