[Lainnya......]
imaniyah rusli
Makanan y baik untuk penyakit jantung dan ginjal
19:31 08/08/2022
Septimike Yourintan Mutiara, A.Md. Gz ahligizi
selamat malam kak Rusli, ijinkan saya untuk menjawab pertanyaan kakak Ada diet jantung yang dikhususkan untuk pasien dengan penyakit jantung. hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan makanannya adalah: 1. membatasi penggunaan garam terutama jika disertai dengan hipertensi pada pasien 2. hindari makanan yang berlemak, pilih daging tanpa lemak seperti dada ayam tanpa kulit dan ikan segar 3. usahakan saat mengolah makanan dengan cara yang minim minyak seperti direbus, dikukus, ditumis, kurangi makanan dengan pengolahan yang digoreng pada minyak banyak 4. tidak dianjurkan minum kopi dan alkohol 5. konsumsi buah dan sayur setiap hari
19:41 08/08/2022
Untuk diet penyakit ginjal, hal yang perlu diperhatikan adalah: 1. hindari makanan yang mengandung tinggi garam 2. konsumsi protein lebih rendah 3. hindari konsumsi kopi 4. konsumsi makanan rendah kalium, seperti buah segar, seperti apel dan persik, wortel, kacang hijau, jus apel, anggur
19:45 08/08/2022
Sekian jawaban dari saya, semoga membantu 🙏
19:46 08/08/2022