[Diet Diabetes Mellitus]
YuwanMr sitanggang
Normal kadar gula darah
10:53 13/08/2022
INDAH FATMAWATI, S.Gz ahligizi
Selamat Pagi Mr Yuwan. Terimakasih atas pertanyaan yang disampaikan ya..
11:22 13/08/2022
INDAH FATMAWATI, S.Gz ahligizi
Berikut ini merupakan kisaran kadar gula darah yang normal dalam satuan miligram per desiliter (mg/dL). • Gula darah puasa (setelah tidak makan selama 8 jam) berkisar antara 70-99 mg/dL. • Gula darah satu sampai dua jam setelah makan adalah kurang dari 140 mg/dL. • Gula darah sewaktu yaitu kurang dari 200 mg/dL. • Gula darah sebelum tidur normalnya adalah antara 100-140 mg/dL. Kadar gula darah di atas rentang tersebut mengindikasikan prediabetes atau diabetes. Seseorang dapat dikatakan memiliki gula darah tinggi jika gula darah sewaktunya lebih dari 200 mg/dL, atau 11 milimol per liter (mmol/L). Sementara itu, seseorang disebut memiliki gula darah rendah jika kadarnya turun drastis di bawah 70 mg/dL.
11:22 13/08/2022