[Bayi & Balita]
radiatul Jannah
Siang dok, saya ijin konsultasi kemaren saya pergi posyandu berat badan anak saya 7,2 sebelum itu beratnya 5,5. Usianya baru 3 bulan 29 hari, apakah itu termasuk normal atau kelebihan berat badan dok?
10:55 19/08/2022
Yelly Tambunan ahligizi
dalam berapa naik sekitar 2 kg?
untuk usia 3 bulan 29 hari berat 7.2 memang termasuk berat badan lebih.
konsumsi ASI atau susu formula kah?
anaknya laki laki atau perempuan?
14:48 19/08/2022
radiatul Jannah
Asi eksklusif dok, laki-laki
14:52 19/08/2022
Yelly Tambunan ahligizi
dalam berapa lama naik 2 kg?
14:52 19/08/2022
Yelly Tambunan ahligizi
berat badan sewaktu lahir berapa kg?
14:56 19/08/2022
radiatul Jannah
Berat pas lahir 3,3 dok
16:20 19/08/2022
radiatul Jannah
Berat pas lahir 3,3 Berat bulan mei 4,5 Berat bulan 6, 5,4 Berat bulan 7, 5,5 Berat bulan 8, 7,2
16:25 19/08/2022
Yelly Tambunan ahligizi
apakah ada riwayat obesitas dalam keluarga?
05:45 20/08/2022
radiatul Jannah
Nah nggak pernah cek Dok
07:51 20/08/2022
Yelly Tambunan ahligizi
atau kegemukan dari ibu atau bapak anak tersebut?
07:55 20/08/2022
radiatul Jannah
Ngk ada yang gemuk dok
07:57 20/08/2022
Yelly Tambunan ahligizi
oo baik kalo begitu, kenaikan bayi yang normal setiap normalnya memang sekitar 800 gram setiap normalnya bu. untuk anak ibu memang naik sekitar 1 Kg perbulan. dari status gizi memang usia 3 bulan dengan berat 7.2 kg tergolong yang status gizi lebih. yang apabilan tidak dikontrol bisa mengakibatkan obesitas atau bisa Diabetes. dan saaat ini memang hanya konsumsi ASI tanpa susu formula kan ya. saran saya lebih lebih segera periksa ke dokter spesiais anak ya bu. terima kasih.
08:11 20/08/2022
Yelly Tambunan ahligizi
800 gram setiap bulan maksudnya
08:11 20/08/2022
radiatul Jannah
Terimakasih banyak dok🙏
13:11 22/08/2022