[Kehamilan]
anonim
Assalamualaikum.
Apa yang harus dipersiapkan untuk menghadapi masa kehamilan? Saya sudah menikah tapi belum dikaruniai anak. Saya pernah mendengar kecambah bisa membuat kandungan subur, tp sayangnya saya gak suka kecambah. Adakah alternatif makanan lain? Dan perlukan susu untuk persiapan hamil? Terima kasih.
06:46 01/01/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Waalaikumsalam,
Halo mba,
Kecambah dipercaya dapat membuat subur karena kandungan vitamin E-nya, namun tidak perlu khawatir jika tidak suka karena ada beberapa alternatif bahan makanan lain yang juga kaya vitamin E, misalnya: almond, brokoli, alpukat, kiwi, sereal, biji-bijan/kacang-kacangan, bayam, olive oil, dll. Konsumsi jenis-jenis bahan makanna tersebut secara bergantian setiap harinya bsia menambah asupan vitamin E.
Untuk susu juga boleh dikonsumsi, terutama yang memiliki kandungan Asam folat untuk persiapan hamil.
Semangat ya, semoga berhasil! :)
00:35 07/01/2018