[Bayi & Balita]
anonim
Penanganan gizi buruk pada bayi usia 5 bulan
10:26 04/09/2022
Agatha Derta D., S.Tr.Gz. ahligizi
Pertama harus dilakukan assesment dulu oleh tenaga kesehatan apakah tanda2/ ciri2 yang ditunjukkan oleh bayi tersebut memang gizi buruk atau gizi kurang. Apabila diagnosis gizi memang gizi buruk maka ada perubahan metabolisme terutama osmolalitas cairan yang otomatis terjadi juga gangguan penyerapan zat gizi. Begitu pula untuk penyakit penyerta dan kondisi alergi dari bayi tersebut.
19:06 05/09/2022
Agatha Derta D., S.Tr.Gz. ahligizi
Maka perlu ditentukan tatalaksana gizi yang dilakukan oleh tenaga gizi pada fasilitas kesehatan terkait tentang pemberian jenis formula secara bertahap melihat kondisi bayi tersebut
19:08 05/09/2022