[Diet Kolesterol]
Mira Munira
Makanan apa saja yang bisa dikonsumsi penyakit kolesterol?
01:17 06/09/2022
Haallo Kak Mira,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
Berikut makanan yang dianjurkan untuk penderita kolesterol >
1. Contoh sayuran hijau yang baik dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi antara lain kangkung, bayam, kubis, labu siam, dan brokoli. Sayuran ini akan lebih bermanfaat jika diolah dengan cara dikukus.
2. Biji-bijian utuh terbukti dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah risiko penyakit jantung. Hal ini karena biji-bijian mengandung beragam nutrisi, seperti vitamin, mineral, senyawa bioaktif, dan serat larut bernama beta glucan.
3. Buah-Buahan > Dari beraneka ragam buah-buahan, ada beberapa jenis buah yang paling berkhasiat dalam menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), di antaranya:
Buah alpukat, karena kaya akan serat dan asam lemak tak jenuh tunggal
Buah beri dan anggur, karena kaya akan senyawa bioaktif
Buah apel, anggur, jeruk, dan stroberi, karena banyak mengandung pektin (sejenis serat larut yang potensial dalam menurunkan kolesterol)
Semoga Membantu🙂
18:39 06/09/2022
Jika Masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya Kak 🙏
18:40 06/09/2022