[Masalah Berat Badan]
Nurul Hidayati
Defisit kalori untuk penurunan berat badan yang sederhana apa ya dok?
22:40 10/09/2022
Dita Oktaviani, S.Gz ahligizi
Halo Nurul, terima kasih sudah bertanya di Dietducate Defisit kalori yang paling mudah adalah dengan membatasi makanan gorengan dan makanan/minuman manis yang tinggi gula. Juga perhatikan nilai gizi perserving pada kemasan snack ringan. Semoga membantu😊
06:55 11/09/2022
Nurul Hidayati
Cara melihat nilai gizi perserving pada kemasan Snack ringan bagi orang awam dengan gizi bagaimana ya dok?
09:28 12/09/2022
Dita Oktaviani, S.Gz ahligizi
pada label informasi nilai gizi biasanya terdapat 3 bagian: takaran sajian produk, jumlah persajian dan kandungan zat gizi makanan/minuman tsb.
bagian atas ada keterangan takaran saji (serving size) dan 1 sajian per kemasan. takaran saji adalah jumlah takaran persajian/porsi atau per 1x konsumsi. sedangkan 1 sajian perkemasan menunjukkan dalam 1 kemasan bisa untuk 1 sampai 3x konsumsi.
kemudian di bagian tengah atau jumlah per sajian terdapat informasi kandungan energi atau kalori per 1 sajian/porsi. nah yang perlu diperhatikan jika ingin defisit kalori adalah takaran saji perserving/porsi dan jumlah kalorinya.
contoh 1 botol teh kemasan ukuran 500ml. per 1 takaran sajinya 240ml, 2 sajian perkemasan. kemudian jumlah kalori persajiannya 120 kalori. kalau 1 botol dihabiskan berarti yg dikonsumsi 240 kalori.
semoga membantu :)
09:02 15/09/2022
Nurul Hidayati
Terimakasih dok
12:09 11/10/2022