[Diet Asam Urat]
Mida Rachmawati
makanan yg aman utk penderita hioeruric acid
09:46 26/09/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo kak Mida,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate: 1.Jenis sayuran dengan kandungan purin rendah yang aman dikonsumsi oleh pengidap asam urat adalah kol merah, paprika, wortel, kale, mentimun, selada, dan kentang. 2. Buah-buahan > Selain sayur-sayuran, buah-buahan juga menjadi makanan untuk pengidap asam urat yang baik untuk dikonsumsi. Jenis buah yang disarankan adalah buah yang mengandung tinggi vitamin C, seperti jeruk, kiwi, ceri, lemon, dan tomat. Buah-buahan tinggi vitamin C bisa bantu kurangi kadar asam urat dalam tubuh, dengan cara menghancurkan asam urat dan mengeluarkannya bersama urine. Namun, tak hanya buah tinggi vitamin C, jenis buah lain yang juga disarankan bagi pengidap asam urat adalah pisang, pir, apel, dan anggur. Buah-buahan tersebut tidak hanya kaya serat, tetapi juga mengandung purin yang rendah. 3. Yoghurt > makanan untuk pengidap asam urat lainnya adalah produk olahan susu seperti yoghurt. Selain aman untuk pengidap penyakit asam urat, yoghurt rendah lemak juga bisa membantu mengurangi risiko penyakit asam urat. 4. Ikan Salmon > Ikan salmon juga masuk ke dalam makanan yang bisa menurunkan asam urat dalam tubuh. Ingat, ikat salmon bukan ikan lainnya. Beberapa ikan cenderung mengandung tinggi purin. Lain lagi ceritanya dengan ikan salmon. Kandungan omega-3 dalam salmon mampu mengurangi pembengkakan dan peradangan. Menariknya lagi, jenis ikan rendah asam lemak jenuh, seperti salmon bisa menurunkan asam urat maupun kolesterol dalam tubuh. Semoga Membantu🙂
14:03 30/09/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak...
14:04 30/09/2022