[Masalah Berat Badan]
anonim
tips untuk menaikkan berat badan
20:40 29/09/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat pagi, perkenalkan saya Gung Is.
08:52 30/09/2022
Sebelumnya boleh diinfokan TB, BB, usia, dan aktivitas kesehariannya seperti apa?
08:52 30/09/2022
anonim
Selamat pagi bu TB : 155cm BB: 39kg Usia: 22th Aktivitas keseharian: kuliah sebelumnya maaf, saya memang susah sekali untuk menaikkan berat badan, dan saya punya maag🙏🏻
08:55 30/09/2022
Baik, maaf untuk jenis kelaminnya?
09:57 30/09/2022
anonim
perempuan
10:00 30/09/2022
Berdasarkan data yang kakak berikan, untuk total kalori harian kakak sebesar 1305 kkal. Namun karena diperlukannya surplus kalori maka ditambahkan 500 kkal menjadi 1805 kkal ya per harinya. Berat badan ideal kakak sebesar 49,5 kg. Namun jangan khawatir ya, saya punya beberapa tips yang dapat membantu :
10:03 30/09/2022
1. Makan dengan porsi kecil tapi sering Jika makan sekaligus dengan menambah porsi dari yang biasanya tidak mudah, maka kakak bisa tambah frekuensi makan utama dan jangan lupa diselingi 2x makan selingan (snack) 2. Menambah (surplus) kalori Kalori sehari bisa ditingkatkan menjadi 300 kkal lalu bertahap ke 500 kkal. Penambahan berat badan yang dianjurkan umumnya adalah sebesar 0,5 - 1 kg per minggu. Makanan yang dianjurkan diantaranya alpukat, telur, roti gandum isi selai kacang, smoothies, yoghurt buah, dan formula susu yang berdensitas energi (tinggi kalori). Selain itu dapat juga menambahkan 1sdt minyak kanola/biji bunga matahari ke dalam makanan utama. Untuk kondisi maag yang kakak alami, dapat menghindari makanan yang asam, pedas, berlemak dan bergas (kol, lobak, selada, nangka, durian) 3. Lakukan aktivitas fisik Setelah dilakukannya surplus kalori, dapat dilakukan beberapa latihan seperti bench press, squat, sit-up, chin up dan sebagainya dengan menambahkan beban berupa barbel/dumbell/resistance band untuk membantu menambah massa otot. 4. Kelola stress Untuk sebagian orang saat mengalami masalah maka akan berpengaruh pada nafsu makan. Nafsu makan yang berkurang karena stress yang tidak dapat dikendalikan dapat menjadi pemicu turunnya berat badan. 5. Konsisten Lakukan semua tips diatas dengan teratur dan yakin bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Semangat terus ya kak! :)
10:04 30/09/2022
anonim
Maaf bu izin bertanya: 1. Apakah ada contoh susu yg baik buat menaikkan berat badan apa ya? 2. Untuk aktivitas fisik selain yg sudah ibu sebutkan, seperti jogging, poundfit apakah jg bisa dilakukan? Untuk melakukan aktivitas fisik kira2 anjurannya brp menit dalam sehari ya bu? 3. Apakah begadang jg mempengaruhi berat badan bu?
10:16 30/09/2022
anonim
dan apakah ada contoh menu/meal plan bu?
10:18 30/09/2022
Pilihlah susu yang per sajian nilai kalorinya tinggi namun rendah lemak jenuh dan gulanya <10%. Bisa dilihat informasi nilai gizi yang tertera pada kemasan. Aktivitas fisik yang disarankan untuk seseorang yang menjalani program peningkatan berat badan adalah olahraga yang fokus menambah massa otot dengan mengangkat beban dibandingkan cardio. Begadang tentu mempengaruhi metabolisme tubuh, jadi disarankan waktu tidur yang baik sekitar 6-8 jam per hari ya.
19:03 30/09/2022