[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Diet dm bagaimana
08:03 07/10/2022
Eldia Dumai ahligizi
Selamat malam ibu/bapak terimakasih telah bertanya mengenai diit DM, bapak/ibu dapat memberikan terapi diit dengan tujuan memperbaiki pola makan pasien dan memberikan motivasi sembuh kepada pasien. Dengan demikian diit yang dapat diberikan yaitu adalah diit DM dengan prinsip energi dan protein diberikan tinggi sementara untuk lemak dan karbohidrat diberikan cukup berdasarkan perhitungan kebutuhan gizi pasien untuk bentuk makanan dapat diberikan makan biasa,atau lunak Untuk makanan yang harus dibatasi seperti makanan yang banyak mengandung gula dan lemak jenuh. Nasi putih maupun merah sama baiknya juga asalkan diberi sesuai porsi yang telah dianjurkan. Makanan yang dianjurkan adalah makanan yang banyak mengandung protein seperti telur dan ikan(tanpa lemak).
00:10 16/10/2022