[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Kak, bagaimana cara mengatur pola makan agar gizi seimbang walaupun di tengah kesibukan kuliah? Apalagi banyak jajanan yg ga sehat, dan sebagai mahasiswa dan anak kost memang sulit buat mengatur itu
14:35 09/10/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Halo kak, perkenalkan aku Gung Is.
22:01 13/10/2022
Wahh aku seneng banget walaupun kakak disibukkan dengan urusan perkuliahan tapi kakak tetap ingin mengatur pola makan dengan gizi yang seimbang ya.
Benar sekali kak, kita memang perlu pintar memilih jajanan di luar demi kesehatan tubuh kita agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan di usia tua nanti.
Tips dari aku, kakak bisa masak sendiri di kost untuk mendapatkan makanan yang lebih sehat. Jika memang tidak ada dapur, kakak dapat menggunakan electric mini pan yang disambungkan dengan listrik. Jadi kita dapat memastikan bahwa makanan yang kita konsumsi benar-benar dipersiapkan secara higienis dan sehat.
Jika memang tidak sempat memasak, kakak dapat membeli makanan yang tentunya memperhatikan zat gizi yang terkandung di dalamnya.
Hindari mengonsumsi terlalu banyak makanan yang digoreng, dimasak dengan santan, bergas, berpenyedap, tinggi gula, asam dan pedas.
Usahakan makan dengan pola "piringku" dimana porsi karbohidrat sama dengan porsi sayuran, dan porsi lauk pauk sama dengan porsi buah.
Semoga dapat menjawab pertanyaan kakak ya, semangat kuliahnyaa
22:03 13/10/2022