[Diet Hipertensi ( Darah Tinggi)]
Siti Fitriani
Apa boleh makan garam
08:37 17/10/2022
Yelly Tambunan ahligizi
boleh. tapi secukupnya saja. tidak terllau asin jika dicampur dalam makanan. jika tidak konsumsi garam sama sekali, dapat resiko natrium terlalu rendah dan membuat lemas
18:20 17/10/2022
Eldia Dumai ahligizi
selamat malam bapak/ibu.Terimakasih untuk pertanyaan,saya izin menjawab terkait pertanyaan bapak/ibu🙏boleh,tapi dibatasi. dianjurkan konsumsi garam perhari yaitu dibawah 6 gram.untuk pasien dengan riwayat hipertensi bisa konsumsi garam 1,5-3 gram/hari atau setara dengan 2/3 sendok teh. penderita hipertensi sebaiknya mengonsumsi garam yang rendah natrium klorida (garam himalaya) dipercaya memiliki kandungan lebih murni, sehingga jauh lebih sehat dan aman dikonsumsi untuk penderita tekanan darah tinggi.
22:26 17/10/2022