[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Mengkonsumsi ubi jalar (pengganti nasi) untuk anak bayi diatas 6 tahun keatas apakah dapat membuat perut kembung?
22:13 17/10/2022
anonim
Maaf maksudnya diatas 6 bulan
06:43 19/10/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Konsumsi ubi jalar tergantung cara pengolahan ubi tersebut. Jika ubi jalar di fermentasi maka akan membuat perut kembung karena kandungan gas. Namun jika ubi jalar direbus hingga matang maka dapat dikonsumsi sesuai kebutuhan. Untuk anak usia pertumbuhan lebih direkomendasikan mengkonsumsi makanan sumber karbohidrat berbahan pati dari pada umbi-umbian karena lebih mudah dicerna dengan baik dan memiliki nilai kalori yang lebih besar dan kandungan serat yang cukup.
09:55 20/10/2022