[Masalah Berat Badan]
anonim
Assalamualaikum Dok Saya mahasiswi berusia 19 tahun aktifitas saya sehari-hari berkuliah. Pola makan saya tidak teratur kadang sarapan kadang tidak atau hanya makan gorengan. Jam 10 saya makan soto/nasi goreng. Untuk makan siang dibawha jam 3 dan malam hari saya tidak makan kadang sesekali nyemil. Berat badan saya sebelumnya 55kg dan tinggi badan 157 akhir" ini berat badan saya naik sampai 59kg. Kenapa bisa ya dok? Saya bukan tipe yang suka makan besar tetapi pola makan yg tidak teratur dan kurang memperhatikan apa yg dimakan. Saya mau BB saya turun kembali Dok, apa makanan dan pola makan yg baik buat saya. Terimakasih Dok.
08:47 26/10/2022
Budi Setiawan, A.Md.Gz ahligizi
hallo... sebaiknya di atur kembali pola makannya, karna dengan pola makan tidak teratur bisa juga beresiko untuk berat badan naik, untuk berat badan ideal dengan BB 59kg dan TB 157 ada 51kg dengan kebutuhan kalori 1500 kkal/hari, serta kurangi makanan berlemak serta makanan yang goreng ...
14:48 26/10/2022