[Lainnya......]
anonim
Saya penderita kanker payudara stadium 2b. Usia 38tahun, perempuan, bb 60-61kg dan tb 152cm.
Bisakah saya mendapat contoh rencana menu makan sehat selama 1 minggu. Dan selama periode kemoterapi makanan apa yg bisa saya konsumsi dan makanan apa yg harus saya hindari.
Terimakasih atas perhatiannya
17:37 01/04/2019
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo bu, Selama kemoterapi, pastikan mendapat energi dan protein yang cukup. Kebutuhan energi sekitar 2150 kkal dan protein 60 gram. Jika ada mual setelah kemo, hindari makanan yg terlalu berminyak dan pedas, gunakan rempah2 untuk mengurangi mual dan meningkatkan nafsu makan. Selain itu jg hindari makanan yg dibakar langsung diatas api spt sate, ayam bakar dll. Semoga cepat sembuh 😊
16:18 15/06/2020