[Lainnya......]
Nurhayati Saprani
Diet yang digunakan untuk penyakit HEG (Hiperemesis Gravidarum) apa ya kak?
10:37 01/11/2022
Zahra Aulia Mardiana, S.Gz ahligizi
Selamat siang Ibu Nurhayati
Kondisi Hiperemesis Gravidarum menyebabkan ibu mengalami mual dan muntah yang hebat sepanjang hari dan menganggu asupan makanan ibu
Pada kondisi tersebut dianjurkan makan porsi kecil dan sering (2-3 jam sekali) dengan makanan lunak/lembut, rendah lemak, dan tidak berbumbu tajam
contohnya:
•Nasi lunak, tumis sayuran, semur, dsb
•Cemilan berupa makanan kering seperti biskuit atau krakers
•Konsumsi buah tinggi air seperti semangka, jeruk, pir, apel
•Bisa mengkonsumsi minuman manis untuk mengisi energi (tidak dianjurkan teh manis) seperti jus buah, sirup
Sekiranya sudah dapat dipahami bu? Semoga bisa membantu Ibu Nurhayati 🙏
13:06 01/11/2022
Nurhayati Saprani
Baik kak, itu diet apa namanya ya kak?
13:14 01/11/2022