[Kehamilan]
anonim
Diet untuk Hiperemesis Gravidarum apa ya kak?
20:26 01/11/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat sore, saya Gung Is senang bisa membantu.
17:35 09/11/2022
Untuk diet pasien hiperemesis gravidarum disarankann untuk mengonsumsi makanan tinggi protein namun rendah lemak seperti ikan, ayam tanpa kulit, tahu, tempe dan kacang-kacangan. Sebaiknya mengonsumsi makanan dengan porsi kecil tapi sering dan menghindari makanan asam, berminyak, pedas, dan berbau tajam yang dapat memicu rasa mual. Pastikan minum air yang cukup untuk mencegah dehidrasi akibat mual dan muntah. Namun jika pasien tidak sanggup mengonsumsi makanan lewat oral, maka sebaiknya disarankan dirawat di rumah sakit dan diberikan makanan via NGT/selang dibantu infus disesuaikan dengan keparahan penyakit.
17:38 09/11/2022