[Lainnya......]
anonim
Perempuan. 22thn. Perut selalu kembung dan beberapa kali mengalami konstipasi. Bagaimana mengatasinya? Mohon bantuannya kak..
21:18 08/11/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Malam kak, perkenalkan aku Gung Is
21:23 08/11/2022
Kalau boleh tau sudah berapa lama mengalami hal tersebut, dan boleh diceritakan jenis makanan yang dikonsumsi biasanya apa saja?
21:24 08/11/2022
anonim
Perut kembung sekitar 3 tahun terakhir. Konstipasi terakhir kali ini 2 hari yg lalu. Jenis makanan biasanya sambal/pedas. Setiap hari makan sayur, rajin minum air putih. Tetapi, saya kurang berselera makan. Saya tergolong kurus BB 42 TB 158
21:33 08/11/2022
Baik kak, sudah bagus sekali ya pola makannya setiap hari ada sayur dan rajin minum air putih. Untuk perut kembung, saya sarankan menghindari makanan yang mengandung gas seperti kol, lobak, selada, nangka dan durian, serta tidak mengonsumsi makanan yang terlalu pedas yang tentu akan menyebabkan masalah pencernaan. Untuk konstipasinya bisa mengonsumsi makanan tinggi serat seperti beras merah, oat, pepaya, dan sayuran yang berwarna hijau. Berdasarkan tinggi badan kakak, maka berat badan idealnya adalah 52,2 kg. Namun kakak tidak perlu khawatir, peningkatan berat badan bisa dilakukan secara bertahap setelah konstipasi teratasi.
21:37 08/11/2022
anonim
Terima kasih yaa kak✨
21:40 08/11/2022
Dengan senang hati 😊
21:42 08/11/2022