[Lainnya......]
anonim
Saya pernah dengar kalau makan daging2 an dibarengi dengan teh kurang baik, karena akan menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh. Nah pertanyaan saya, berapa lama (jeda waktu) agar diperbolehkan minum teh stelah makan makanan tinggi zat besi? Pertanyaan kedua, selain teh, apa saja yg dapat menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh? Terimakasih 🙏
21:56 12/11/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat malam, saya Gung Is senang bisa membantu.
21:56 12/11/2022
Iya benar sekali ya untuk konsumsi makanan tinggi zat besi seperti hati, ikan, telur, bayam disarankan untuk tidak mengonsumsinya berbarengan dengan teh ataupun kopi, dikarenakan zat tanin yang terkandung didalamnya dapat menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh. Sebaiknya jika ingin meminum teh/kopi diberi jarak 2 jam sebelum atau setelah makan utama.
21:58 12/11/2022
anonim
Terimakasih🙏
12:02 16/11/2022
Dengan senang hati, semoga bermanfaat ya tetap semangat 😊
19:19 28/12/2022