[Lanjut Usia]
SL KL 0416
Bagaimana cara mengatasi konstipasi pada lansia? Makanan apa yg bisa membantu melancarkan konstipasi Terima kasih
11:26 14/11/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat siang, saya Gung Is senang bisa membantu.
11:26 14/11/2022
Untuk penanganan konstipasi dapat mengonsumsi makanan tinggi serat yang terdapat pada sayur dan buah terutama sayuran berwarna hijau seperti bayam, kangkung, pokcoy, caisin. Buah yang dapat membantu memperlancar pencernaan seperti pepaya, semangka, jambu, pisang.
11:27 14/11/2022
SL KL 0416
Oh pisang juga bisa ya. Saya kira pisang malah bisa menghambat fases untuk keluar
11:35 14/11/2022
Pisang termasuk kedalam buah yang tinggi serat ya dimana per 100 gr nya mengandung sekitar 3 gr serat
11:37 14/11/2022