[Bayi & Balita]
anonim
Bagaimana cara booster BB untuk anak laki-laki usia 7 bulan BB 6,3 kg PB 67 cm. Riwayat bapaknya alergi ikan laut dan terasi, tapi belum saya cobakan makan ikan laut. Hanya daging, ayam, telur, hati ayam. Terkadang MPASI menggunakan bubur fortifikasi.
12:05 16/11/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat siang perkenalkan saya Gung Is
12:07 16/11/2022
Sudah baik sekali ya Ibu sudah mencoba memberikan MPASI yang variatif untuk si kecil. Alangkah lebih baik lagi jika MPASI yang diberikan dari bahan segar ya bukan yang instan kecuali dalam keadaan darurat. Untuk frekuensi minum ASI dapat ditingkatkan frekuensinya ya agar dapat mencapai berat badan ideal bayi 6 - 11 bulan sebesar 9 kg.
12:11 16/11/2022
anonim
Tapi untuk menu telur dan hati ayam anak saya kurang suka, selalu berusaha dilepeh. Jadi saya ganti dengan bubur fortifikasi. ASI juga berkurang sejak mulai MPASI bu. Biasanya dalam 8 jam (saat saya bekerja) bisa sekitar 350 ml sebelum MPASI, sekarang sejak MPASI minum ASI hanya 180-200 ml selama 8 jam. Selebihnya saya dbf saat di rumah.
12:18 16/11/2022
Tidak apa-apa bu, untuk bahan makanan tersebut tetap dapat diberikan namun frekuensinya 2x seminggu saja, agar si kecil juga dapat beradaptasi dengan berbagai variasi makanan. Tujuannya jika dari kecil sudah dibiasakan diberikan berbagai jenis bahan makanan maka saat sudah tumbuh dewasa nanti anak tidak akan memilih-milih makanan (picky eater). Jangan khawatir ya bu terkait ASI, Ibu dapat mengonsumsi makanan yang berkuah, yang tinggi cairan agar dapat membantu produksi ASI lebih banyak seperti buah semangka, sayur sup, kolak pisang, olahan daun kelor, jus buah segar, dan minum air putih yang cukup.
12:24 16/11/2022
anonim
Baik bu. Terkait minum ASI anak saya yg berkurang bagaimana bu? Karena memang sejak mulai makan, minum ASInya berkurang. Tapi saat malam, mau tidur tetap harus dbf sampai tertidur bu. Hanya saat pagi sampai sore yg minum ASInya berkurang
12:28 16/11/2022
Bonding atau interaksi dekat dengan pelukan hangat antara ibu dan bayi memang sangat diperlukan ya untuk menjalin ikatan kasih sayang. Namun untuk ibu diluar sana yang berkarier mungkin intensitas bonding tidak sama dengan ibu rumah tangga. Tapi tidak apa-apa bu, diwaktu pagi-sore dapat diberikan arahan pada pendamping bayi selama dirumah dibuatkan penjadwalan MPASI dan ASI yang telah dipersiapkan sebelumnya dan dimonitor pemberiannya.
12:38 16/11/2022
anonim
Terkait berat masing-masing bahan yg akan digunakan untuk MPASI apa ada panduan khusus ya bu? Karena saya selama ini masaknya dengan slow cooker. Berasnya 2 sendok makan, sayur dan lauk nabati hanya sedikit, lebih banyak di lauk hewani. Tapi saya tidak menambah minyak, santan atau keju. Itu sekali masak untuk 3x makan. Apa terlalu banyak ya bu? Karena kadang anak saya tidak mampu menghabiskan.
12:43 16/11/2022
Untuk bayi usia 6 - 8 bulan makanan dibuat dengan cara disaring. Pastikan tekstur makanan lumat dan tidak encer ya bu. Porsinya 2 - 3 sdm dulu diawal dinaikkan secara bertahap. Pada saat waktu makan diperhatikan agar anak tidak ke distract dengan hal lain, supaya bisa fokus dengan makanan yang diberikan. Waktu pemberian makan selama 30 menit, jika lebih dari itu maka pemberian makanan di stop dulu dan dilanjutkan 3 jam kemudian.
12:50 16/11/2022
anonim
2-3 sdm itu saat sudah disaring ya bu?
12:52 16/11/2022
Iya benar sekali bu
12:53 16/11/2022
anonim
Baik bu, akan saya coba bertahap dulu sebanyak itu. Terima kasih banyak bantuannya bu Gung Is ☺
12:55 16/11/2022
Dengan senang hati, semoga bermanfaat ya tetap semangat 😊
19:16 28/12/2022