[Masalah Berat Badan]
Nia
Selamat sore Dok. Sy mau menanyakan sebaiknya diet dan olahraga seperti apa yg haru sy lakukan agar mempunyai berat badan ideal. Mengingat tb saya 147 cm dan bb 64kg. Kepinginnya saya bisa ideal dalam waktu singkat namun tida berbahaya bagi kesehatan saya. Mohon bantuannya Dok. Terima kasih.
16:05 01/01/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Selamat malam, mba..
Pada prinsipnya, untuk menurunkan berat badan tentu harus membuat keseimbangan energi negatif, artinya energi masuk dari asupan makanan lebih sedikit dari energi yang keluar untuk aktivitas, dan tetap seimbang tentunya.
Pertama-tama, anda harus mengetahui kebutuhan makanan dalam sehari yang bisa dihitung melalui link berikut https://ahligizi.id/index.php/ahligizi/kalkulatorgizi #
Setelah itu bisa mengurangi makanannya sebesar 300 - 500 kalori/hari secara perlahan.
Terima kasih,
Good luck and stay healthy! :)
00:29 07/01/2018