[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya memiliki berata badan 58kg dan tinggi badan 158cm, jika saya ingin menurunkan berat badan menjadi 50 kg, berapa banyak kalori yang harus saya makan per harinya?
08:13 01/12/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat pagi, saya Gung Is senang bisa membantu.
10:03 03/12/2022
Sebelumnya boleh diinfokan jenis kelamin, usia, dan aktivitas kesehariannya seperti apa?
10:03 03/12/2022
anonim
Jenis kelamin saya perempuan, usia 22 tahun, dan aktivitas keseharian saya hanya di rumah saja
08:47 24/01/2023
Baik kak, untuk berat badan ideal sesuai dengan tinggi badan kakak adalah 52,2 kg ya. Kalori harian yang perlu dipenuhi sebesar 1100 kkal.
09:06 24/01/2023
Untuk makanan bisa bertahap dikurangi porsinya ya, contoh pada makanan pokok misalkan nasi yang awalnya 200 gr sekarang 100 gr saja di pagi dan malam, siang boleh 150 gr. Protein hewani seperti ayam, ikan, telur kemudian protein nabati seperti tahu, tempe dan kacang-kacangan pilih yang dimasak dengan cara direbus/kukus/tumis, hindari makanan yang tinggi lemak jenuh (makanan yang digoreng dan dimasak dengan santan, susu full cream, keju, mentega), kemudian makanan dan minuman yang tinggi gula. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran karena mampu memperlancar proses pencernaan dan serat yang terkandung didalamnya mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Sambil dibarengi juga dengan aktivitas fisik berfokus pada abs seperti gerakan plank, crunches, sit up, dan roll in. Kurangi begadang dan usahakan istirahat yang cukup minimal 7 jam/hari ya
09:07 24/01/2023