[Diet Diabetes Mellitus]
Mei tahulending
Cara menghitung bbi
16:12 06/12/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat sore, saya Gung Is senang bisa membantu
17:32 10/12/2022
Rumus untuk menghitung BBI adalah
BBI = (TB - 100) - 10% (TB - 100)
Contoh
TB = 157 cm
157 - 100 = 57
10% x 57 = 5,7
57 - 5,7 = 51,3 kg
Namun jika perempuan TB <150 cm dan laki-laki <160 cm maka rumusnya TB - 100 saja
17:33 10/12/2022