[Masalah Berat Badan]
anonim
selamat malam Dok,
saya mau tanya, saya ibu anak satu usia 11 bulan. sebelum suntik KB berat badan saya 56 kg Dok, setelah suntik KB berat saya jadi 65 kg, gimana caranya agar berat badan saya turun ya Dok walaupun saya tetap KB apakah bisa ?
terima kasih
14:44 05/04/2019
Yulvia Puspitaningrum, AMG ahligizi
Selamat siang. Prinsip diet untuk menurunkan BB yang perlu dipahami adalah konsumsi makanan beranekaragam dan gizi seimbang, mengurangi konsumsi makanan sumber kalori seperti karbohidrat dan lemak, mengubah pola makan menjadi sehat dan terus menerus, dan diet dilakukan bertahap dengan menurunkan berat badan sekitar 0.5 kg/minggu. Selain itu, berikan ASI Eksklusif untuk bayi karena hal tsb dapat membantu menurunkan BB. Terima kasih
10:54 19/04/2020