[Diet Diabetes Mellitus]
Rahmawati Rahmawati
Kapan dikatakan dm ?
17:13 11/12/2022
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
Diabetes mellitus (DM) dikatakan terjadi ketika tubuh tidak mampu mengontrol kadar gula dalam darah (glukosa darah) dengan baik. Ini disebabkan oleh kegagalan pankreas untuk memproduksi cukup insulin (sebuah hormon yang diperlukan untuk mengatur kadar glukosa darah) atau tubuh tidak dapat merespon dengan baik terhadap insulin yang diproduksi. Akibatnya, kadar glukosa darah menjadi terlalu tinggi, yang disebut hiperglikemia.
19:31 13/12/2022