[Masalah Berat Badan]
anonim
halo dok, mau konsultasi nih, umur aku 18 tahun dan pengen banget nurunin bb tapi susah gtu dok, walaupun aku udh olahraga , jaga makan tapi tetep aja masih stuck gtu. dan kadang aku ngerasa napsu makan meledak tp kadang eneg liat makanan.Aku cewek tinggi 154 dan bb 55 golongan darah A , tingkat stress agak tinggi , makasih dk semoga bisa dibantu ya problemku
16:53 06/04/2019
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak atas pertanyaannya. Menurunkan berat badan memang dibutuhkan kesabaran dalam menjaga pola makan dan gaya hidup. Tingkat stress yang tinggi dapat mempengaruhi nafsu makan, terkadang dapat menyebabkan keinginan untuk makan yang tinggi dan terkadang dapat menyebabkan rasa malas untuk makan. Untuk menurunkan berat badan pola makan harus dijaga dari kuantitas juga kualitas. Selain itu, konsumsi air, pola tidur, dan manajemen stress juga harus diperhatikan. Mengurangi porsi makan dapat dilakukan dengan mengurangi 500-1000 kkal per hari untuk menurunkan berat badan 0,5-1 kg/minggu. Semoga dapat membantu.
12:20 29/04/2020