[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo, selamat sore/malam dok. Saya wanita usia 24thn dengan tinggi 160cm, tapi berat saya sudah pada angka 80kg serta sekarang saya mengalami gejala lutut sering sakit. Saya ingin olahraha tp rasanya sulit skl karena lutut saya tidak bisa berkompromi. Untuk mulai diet, saya harus mulai darimana ya dok? Terimakasih sebelumnya
18:50 19/12/2022
Dita Oktaviani, S.Gz ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di Dietducate
gejala sakit pada lutut bisa jadi pertanda bahwa berat badan sudah berlebihan. untuk berolahraga bisa dipilih jenis olahraga yang ringan seperti berjalan kaki selama 20-30 menit dengan frekuensi 5-6x/minggu.
untuk memulai diet paling mudah adalah dengan mengurangi konsumsi gorengan dan perbanyak konsumsi buah dan sayur.
18:44 20/12/2022
anonim
Baik, terimakasih dok. Tetapi, saya juga punya kendala apabila berjalan terlalu lama, seperti 30mnt, lutut saya rasanya sakit luar biasa dan akhirnya saya memutuskan untuk berenang saja. Apa ada alternatif olahraga lain selain berjalan dan berenang?
19:38 20/12/2022
Dita Oktaviani, S.Gz ahligizi
selain jalan santai atau berenang, alternatif olahraga lain seperti melakukan gerakan workout dirumah
15:41 08/01/2023